Iklan Semua Halaman

Warga di Suguhi Air Keruh PDAM, Kades ; Mereka Mau Demo !

  Redaksi
Senin, 10 Agustus 2020
Setelah banjir keluhan dari Desa Cilamaya dan Mekarmaya terkait mampetnya air dari PDAM selama berhari-hari, keluhan serupa juga di alami warga perumahan Dusun Ondang Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan. Pelanggan air dari perusahaan daerah itu, bukan saja mengeluhkan mampetnya air yang sudah di alami 10 hari, tetapi kualitas air yang buruk juga menjadi keluhan para pelanggan yang rutin bayar ratusan ribu setiap bulannya tersebut.

Kata Kades Tegalwaru Aruji Ajak Atmaja, banyak keluhan dari warganya secara lisan terkait buruknya layanan air dari PDAM. Selain PAM yang sering mati tanpa air, kualitas air yang sesekali didapati, keruh dan buruk untuk keperluan MCK. Sayangnya, sampai berhari-hari pihak PDAM justru tidak ada tempat tindaklanjutnya. "Maka, atas kurang responnya pihak PDAM yang rutin menagih setoran itu, warga perumahan siap geruduk PDAM yang kantor wilayahnya di Gempol Kecamatan Banyusari, " Katanya.
Air PDAM Keruh
 
Lebih jauh Aruji menambahkan, Rencana demo dari warga itu sangat berdasar, karena Pertimbangan air PAM yang sering mati, tanpa pembertahuan, Kemudian air keruh alias butek, bayarnya harus mahal. "Ia berharap pihak Kecamatan dan Pemkab menindak tegas pelayanan buruk PDAM ini, karena jelas sangat merugikan masyarakat Cilamaya, " Katanya.***