Iklan Semua Halaman

Setelah Rame Air Keruh, Camat " Dadag Kantor PDAM '

  Redaksi
Senin, 10 Agustus 2020
Setelah banjir keluhan para pelanggannya di Kecamatan Cilamaya Wetan, pihak PDAM Wilayah Gempol Banyusari menyebut pipa-pipa sedang dalam masa evaluasi karena adanya kebocoran.
Camat di Kantor PDAM


"Iya pak (keruh dan mampet) ini sedang dievaluasi perihal kejadian minggu kemarin ada pipa yang bocor, " Kata Pegawai PDAM Banyusari Irawan dikutip dari pelitakarawang.com, Senin (10/8).

Basuki Rahmat Camat Cilamaya Wetan mengatakan, sesaat setelah mendapati laporan dari warga dan pemerinrah desa terkait mampetnya air PDAM dan kualitas buruk, pihaknya gerak cepat tongkrongi kantor PDAM wilayah Banyusari. Setelah di konfirmasi, penyebabnya adalah pipa jalur induk yang ada di Sadang dan Bambu Raki bocor, bahkan beberapa kali diperbaiki, terakhir sebut Camat, kabar perbaikan itu pada hari kamis (6/8) di perbaiki ulang. "Kita gerak cepat meminta klarifikasi lebih lanjut terkait laporan masyarakat itu dengan mendatangi kantor PDAM, " Katanya.

Hari ini sebut Camat, pihak teknisi langsung ke lapangan untuk setting valve (pengaturan jalan air) sehingga hari ini air bisa lancar, adapun untuk menjernihkan air diupayakan 2-3 hari. "Pengaturan jalan air hari ini kabarnya di pastikan lancar, sementara untuk menjernihkan 2-3 hari, " Ujarnya.**