Iklan Semua Halaman

Pilkada Karawang, Syaiful Huda: Menuju 100 Persen Koalisi PKB-Gerindra

  Redaksi
Selasa, 11 Agustus 2020

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsyari kemungkinan besar akan dipasangkan bersama Gina Fadlia Swara untuk maju di perhelatan lima tahunan tersebut.

Hal tersebut diketahui, dari partai pengusung keduanya yakni PKB dan Partai Gerindra sudah makin mantap untuk berkoalisi dan terus merajut komunikasi politik untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Karawang.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan partainya sudah 99 persen akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020.

"Komunikasi politik terus kita rajut. Saya kira sudah 99 persen PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang," kata Syaeful Huda, di sela kunjungan kerja di Karawang, Senin (10/08/2020).

Dengan koalisi tersebut,dikutip dari Jabar News, kata Syaeful Huda, maka pada pilkada nanti Ketua PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari akan berpasangan dengan kader Gerindra yang kemungkinan Gina Fadlia Swara.

"Komunikasi politik terus kita rajut, dan menuju 100 persen koalisi PKB-Gerindra, Jimmy-Gina," katanya.

Syaeful Huda berharap pasangan Jimmy-Gina bisa menang pada Pilkada Karawang nanti. Sebab pada Pilkada serentak di delapan daerah di Jawa Barat, Karawang termasuk daerah yang diunggulkan.

Jimmy -Gina

Seperti diketahui, Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy kini masih menjabat Wakil Bupati Karawang. Sedangkan Gina Fadlia Swara kini tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

Huda mengaku optimistis akan mendominasi kemenangan pada Pilkada Serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat.

Menurut dia, sesuai dengan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB bakal mendorong tujuh kadernya untuk maju pada Pilkada Serentak 2020, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

"Dari delapan kabupaten/kota, kita mengusung dan memajukan tujuh kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pada pilkada serentak nanti, kita (PKB) hanya sebagai pendukung di Depok. PKB tidak menyertakan kadernya pada Pilkada Depok," kata dia.**