Iklan Semua Halaman

Bansos Pertanian Doubel, Bagaimana Kelanjutannya?

  Redaksi
Senin, 10 Agustus 2020
Sebanyak 275 Bansos Pertanian di Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, di temukan doubel atau ganda dengan jenis bantuan lainnya. Hal itu, tertuang dalam hasil verifikasi Pemerintah Desa terhadap data yang sebelumnya di rilis PT Pos Indonesia. Entah akan di serap dengan peralihan atau di kembalikan kepada kas negara, setelah verifikasi dan dilaporkan, sisa data ganda ini belum berkabar tindaklanjutnya.
Foto Uang


Kades Bayurkidul H Darsono mengatakan, pihak kantor pos hanya memintai verifikasi data yang sudah dilakukan berjamaah pemerintah desa bersama RT, PSM dan diketahui Kepala UPTD Pertanian. Rencana awal memang, ia berharap data ganda bansos pertanian ini di relokasi kepada warga dan atau petani yang sama sekali tidak kebagian bansos jenis apapun, sebab data ganda ini adalah data yang doubel dengan jenis bantuan lain seperti BPNT, PKH, Bansos Kemensos, Bansos Bupati, Banprov bahkan BLT dana desa. "Rencana awal memang kita ingin alihkan, tapi pihak pos meminta untuk verifikasi ulang, kita sudah verifikasi dsn ada 275 yang doubel, " Katanya.

Lebih jauh Darsono menambahkan, doubel data hingga pelaporannya ke kantor pos soal hasil verifikasi sudah diketahui masyarakat, LPM, BPD bahkan Gapoktan. Selebihnya, ia serahkan kepada pemerintah dan Kantor Pos. Di kembalikan dengan peralihan yang lebih tepat sasaran, akan di syukurinya, sebaliknya jika kembali ke kas negara juga disyukurinya ketimbang turun tapi tetap doubel data dan berpeluang terjadi gesekan antar masyarakat. "Kembali ke kas negara lagi ya Alhamdulillah juga, daripada yang turun data itu-itu lagi dan ganda lagi, nanti gesekan di desa semuanya yang repot, " Katanya.(rd)