Iklan Semua Halaman

Golkar Tak Boleh Terlalu Percaya Diri Saat Bertarung Di Pilkada 2020

  Redaksi
Jumat, 24 Juli 2020

Menghadapi kontestasi Pilbup Bandung 2020 yang begitu dinamis, Partai Golkar sebagai partai pemenang Pileg 2019 tidak boleh terlalu percaya diri.

Walau partai beringin telah menetapkan calon bupatinya untuk bertarung di Pilbup Bandung 2020, yakni istri Bupati (Dadang M Naser) Kurnia Agustina, tetapi jangan abaikan bakal calon yang lain.

Begitu disampaikan Penasihat Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bandung, Yoga Santosa, dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis (23/7).

Menurut Yoga, adanya kader Golkar yang tiba-tiba diusulkan partai lain untuk maju dan bisa jadi bertarung dengan calon dari Golkar menjadi potret dinamisnya politik saat ini.

“Posisi Partai Golkar saat ini dalam bahaya. Selain munculnya kader maju di parpol lain juga menghadapi masyarakat yang antidinasti dan antiperempuan,” ungkap Yoga, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Yoga pun menyarankan, Golkar segera mengevaluasi potensi masalah di internal partai. Sebab bukan tidak mungkin perpindahan kader akan diikuti oleh para simpatisannya.

“Waktu menuju Pilbup Bandung terus berjalan. Jika ini dibiarkan, dikhawatirkan rakyat akan semakin tidak percaya kepada Golkar,” ucap Yoga yang juga kader Golkar itu.**